Windows Phone Mango Pertama Nokia Bernama Sea Ray

Setelah baru saja mengumumkan Nokia N9 berbasis MeeGo yang disebut beberapa orang sebagai produk yang menarik, Nokia kembali membuat kejutan dengan memperlihatkan smartphone Windows Phone pertama mereka.
Nokia sebelumnya masih enggan memberikan informasi seputar ponsel dengan platform Windows Phone. Meski begitu CEO Stephen Elop tampaknya tidak keberatan membocorkan ponsel tersebut kepada sejumlah orang dalam sebuah forDiberi nama Sea Ray, smartphone yang diperkenalkan oleh Stephen Elop di sebuah acara ini dikatakan super rahasia dan tidak boleh diabadikan kamera. Namun, tetap saja pengumuman ini akhirnya tersebar di internet.
Smartphone Windows Phone Mango pertama Nokia terlihat sangat mirip dengan N9 yang baru saja diumumkan. Namun ada sedikit perbedaan di mana terletak pada penempatan LED di bagian belakang yang sejajar dengan lensa kamera Carl Zeiss 8MP yang dipakai. Selain itu juga terlihat tombol tambahan, kemungkinan untuk tombol rana di sisinya. Dalam video juga terlihat bahwa perangkat ini menjalankan Windows Phone Mango.
, Sea Ray pun diyakini sudah mengusung sistem operasi Windows Phone terbaru yang dikenal dengan kode nama ‘Mango’.

Pertanyaannya, mengapa Nokia yang awalnya begitu rapat menutup mulut soal perangkat Windows Phone justru mengambil risiko besar dengan membocorkan ponsel pertama mereka?

Banyak pihak meyakini langkah ini sengaja dilakukan Nokia sebagai bagian dari taktik Nokia yaitu ‘pemanasan’ sebelum memperkenalkan ponsel itu secara resmi untuk mencari sensasi pengguna tentang Nokia Windows Phone. Gelaran Nokia World di London, Oktober mendatang, disebut-sebut telah dipilih vendor asal Finlandia itu untuk acara peluncuran ponsel Windows Phone pertama mereka.

Juru bicara Nokia menolak berkomentar apakah penampakan ponsel dalam video itu asli atau palsu. "Kami tidak bisa mengomentari rumor atau spekulasi di pasar. Tapi kami sangat senang dengan kemajuan yang kami lakukan untuk perangkat Windows Phone dan kami sudah tidak sabar untuk membaginya dengan semua orang," cetus juru bicara Nokia itu.

0 comments:

Post a Comment