Prediksi Seputar iphone 5

 Apple diprediksi akan memperkenalkan generasi terbaru dari keluarga iPhone yaitu iPhone 5, belum genap setahun iPhone 4 dirilis ke pasar, bocoran generasi berikutnya yang sementara disebut-sebut dengan iPhone 5 sudah mulai beredar. smartphone generasi baru buatan Apple tersebut tengah memasuki masa uji coba produksi.
Perangkat yang bakal dibalut sasis logam tersebut konon telah dilengkapi teknologi antena lebih baik dan akan dipasarkan mulai kuartal III-2011. Masalah antena yang menjadi kekuatan pada iPhone 4. Pada iPhone 5 tidak ada lagi masalah kekuatan koneksi turun karena atenuasi saat bagian ujung-ujung bawahnya digenggam.  iPhone 5 bakal dilengkapi cip near field communication (NFC). Dengan teknologi tersebut, pengguna iPhone 5 dapat melakukan transaksi langsung dengan mendekatkan perangkatnya ke alat bayar berbasis komunikasi nirkabel.

China Times juga mengatakan lagi bahwa iPhone 5 bakal menggunakan layar lebih lebar, yakni 4 inci. Kabarnya, ukuran layar ditambah dari 3,5 inci saat ini menjadi 4 inci tanpa menambah ukuran perangkat tersebut secara keseluruhan, tetapi mengurangi luas bezel atau bingkainya. Terakhir, iPhone 5 kemungkinan sudah menggunakan prosesor dual core Apple A5. Prosesor yang pertama kali digunakan pada iPad 2 itu menawarkan kecepatan proses komputasi sembilan kali lipat ketimbang Apple A4 yang digunakan saat ini.

Para analis berkeyakinan bahwa iPhone 5 akan digelontorkan Apple saat konferensi pengembang Apple (Worldwide Developers Conference/WWDC) yang akan dilaksanakan di Moscone West, San Fransisco, mulai 6 hingga 10 Juni 2011. Para analis sangat yakin mengenai kemunculan ini, mengingat sejak iPhone 3G hingga iPhone 4, Apple memperkenalkannya pada setiap acara WWDC yang diadakan tiap tahun.

Pada 2008 misalnya, saat pembukaan WWDC, Apple mengumumkan dikeluarkannya iPhone 3G. Sedangkan pada hari pertama WWDC di 2009, Apple memperkenalkan iPhone 3GS. Lalu pada 2010, di event yang sama, Apple mengumumkan ketersediaan iPhone 4. Dari pola waktu tersebut, bisa ditebak kapan waktu yang tepat bagi Apple menggelontorkan iPhone 5 atau yang juga disebut dengan iPhone 4G. Bahkan pada beberapa kesempatan, Apple telah mengkonfirmasikan akan adanya pengumuman besar saat WWDC 2011 terkait perkembangan iOS.

"Pada konferensi tahun ini kami akan memunculkan iOS dan Mac OS. Jika anda adalah pengembang software iOS dan Mac OS X, ini merupakan event yang tidak boleh anda lewatkan," ujar Philip Schiller, SVP Product Marketing Apple.

0 comments:

Post a Comment