Fitur Smart Bezel Dipatenkan Apple

Apple melalui paten terbarunya mengenalkan sebuah desain berfitur menarik yang bisa diterapkan untuk perangkat terbarunya. Fitur segar ini tampaknya akan membawa perubahan baru pada iOs dikarenakan terdapat menu tambahan yang dapat membuat bezel menyala. Nyala dari bezel ini akan menampilkan sebuah layar kedua yang sepertinya dapat menampilkan informasi notifikasi real time.
Fitur bezel menyala seperti ini bukan sesuatu menu yang baru di ponsel, karena sudah pernah terdapat pada ponsel-ponsel lawas seperti dari Sony Erricson Walkman. Sebenarnya apa yang menjadi perbedaan dalam fitur yang dibawakan oleh Apple ini dibandingkan dengan kompetitor sebelumnya? Baiklah, mari lihat terlebih dahulu skema patent yang terdapat pada gambar dibawah :



Pada gambar tampak bahwa bezel dapat menyala jika ada notifikasi masuk melalui SMS & MMS baru, email baru, panggilan telepon dan beberapa notifikasi dari aplikasi pihak ke tiga seperti facebook, twitter dan lainnya. Walaupun fitur tersebut sudah dipatentkan, namun belum dapat dipastikan apakah apple akan menggunakan teknologi tersebut di perangkat-perangkat terbarunya nanti.

0 comments:

Post a Comment