Rumor Seputar iPhone 5

Rumor terbaru mengenai iPhone 5. Menurut Ming Chi Kuo, salah seorang analis di Concord Securities, ponsel generasi terbaru besutan Apple ini dikatakan akan mendukung baik jaringan GSM dan CDMA didalam satu hardware saja. Terlebih lagi iPhone 5 disebut masih akan memiliki desain yang sama dengan iPhone 4 namun dengan masalah sinyal yang telah diperbaiki.

Sumber tersebut juga mengatakan kalau iPhone 5 akan masuk produksi mulai bulan Agustus nanti dengan peluncuran sekitar bulan September atau Oktober (cukup berbeda dari rumor sebelumnya yang mengabarkan proses produksi baru dimulai bulan September dan rilis tahun depan). Bila benar demikian, setidaknya meski bencana gempa yang melanda Jepang, jadwal peluncuran iPhone 5 masih di tahun ini.



Terlepas dari segi desain, komponennya pun juga mendapatkan peningkatan seperti chip dual core A5 yang telah digunakan pada iPad 2 dan kamera belakang yang ditingkatkan menjadi 8MP. Sedangkan dari segi software yang digunakan menjadi iOS 5 yang juga dikabarkan akan meluncur tahun ini.

 Semua bocoran mengenai iPhone 5 tadi tergolong sangat masuk akal, mengingat Apple tidak banyak merubah desain suatu produknya dan bila langsung merubah iPhone 5 dengan desain yang benar-benar baru memang sulit dipercaya. Mungkin generasi selanjutnya, iPhone 6 lah yang akan mendapat perombakan desain.

Sayangnya analis tersebut tidak membahas mengenai kemungkinan iPhone 5 akan dibekali dengan layar yang lebih lebar dibanding versi-versi sebelumnya. Pertanyaan mengenai apakah iPhone 5 akan mendukung jaringan 4G LTE juga masih menjadi misteri hingga sekarang. 4G LTE merupakan evolusi jaringan yang paling sering dibahas belakangan ini dan akan sangat berguna bila berhasil diterapkan.



Kesimpulan yang diperoleh Ming Chi Kuo tadi berdasarkan percakapannya dengan beberapa supplier Apple. Benarkah demikian informasi iPhone 5 tersebut? Jelasnya tunggu hingga Apple mengumumkannya secara resmi.

0 comments:

Post a Comment