Samsung Galaxy S II

Samsung Galaxy S II telah diumumkan sejak Mobile World Congress 2011 bulan Februari lalu, dan baru saja dikabarkan Samsung sedang sibuk mendesain ulang hardware di Galaxy S II. Kabarnya, Samsung Galaxy S II akan ditingkatkan kecepatannya menjadi 1.2 GHz, momentum kedatangan Samsung Galaxy S II terus bergulir.

Dilaporkan, penundaan dilakukan karena Samsung belum puas dengan prosesor 1 GHz dual core di Galaxy S II. Mereka memutuskan untuk melakukan upgrade sehingga kekuatan prosesor bakal menjadi 1,2 GHz dual core. Perubahan prosesor Galaxy S II itu diumumkan oleh Samsung wilayah Estonia. Kemudian, dari beberapa sumber membenarkan bahwa vendor asal Korea Selatan ini melakukan upgrade prosesor Galaxy S II pada saat-saat terakhir.

Agaknya Samsung ingin membuat Galaxy S II lebih bertaji menghadapi kompetisi di pasar smartphone yang kian ketat. Berikut unit preview dari smartphone dual-core tersebut dan pengujian awal Samsung Galaxy S II.
Pengguna antarmuka dari Galaxy S II terasa benar-benar cepat. Dan meski ukuran handsetnya besar namun perangkat ini terasa 'hidup' dan ringan. Meski demikian perlu diingat bahwa unit yang diterima masih memakai prosesor 1 GHz dual-core dan belum 1.2GHz, dengan GPU Mali 400 GPU dan RAM 1GB yang ternyata sudah mampu menjalankan semuanya dengan mulus.

Samsung Galaxy S II juga akan memakai layar sentuh Super AMOLED Plus 4,3 inci dengan bobot 116 gram. Meskipun di atas 100 gram namun Samsung Galaxy S II ini hanya memiliki ketebalan 8.5mm, lebih tipis 0.7mm dari LG Optimus Black dan lebih tipis 0.8mm dari iPhone 4.

Berikut video Samsung Galaxy S II menjalankan video HD 720p dari Youtube menggunakan browser bawaannya. Jangan lupa untuk melihatnya juga dalam resolusi HD agar bisa lebih menikmati performa smartphone andalan Samsung ini.

0 comments:

Post a Comment