Rumor Layar Super Tipis Dan Hemat Energi Pada iPhone 6

Belum juga penerus iPhone 4 keluar, rumor mengenai teknologi yang akan digunakan di iPhone 6 sudah muncul di dunia maya. Layar dari iPhone 6 ini dikabarkan akan menggunakan teknologi layar terbaru yang dibuat oleh Sharp. Layar ini akan menggunakan LCD Poly-Silikon bersuhu rendah yang memungkinkan untuk membuat layar menjadi lebih ringan dan lebih tipis.

Hal itu dapat terjadi karena layar akan dibuat terpisah dari silikon polycristalline dan menyusutkan bagian TFT sehingga driver layar akan ditanamkan langsung ke layarnya yang membuat layar akan menjadi lebih tipis. Perlakuan ini juga akan membuat iPhone secara keseluruhan menjadi lebih hemat energi karena daya baterai ke layar berkurang berkat adanya efisiensi layar.



Produksi layar ini akan dikerjakan oleh Sharp dan akan mulai di produksi pada musim semi 2012 mendatang. Pabrik yang digunakan oleh Sharp adalah pabrik yang sebelumnya memproduksi layar untuk produk televisi Sharp.

Kehebatan layar Retina Display pada iPhone 4 memang menjadi salah satu nilai jual dari produk besutan Apple itu. Belum lagi digunakannya layar jenis IPS yang meningkatkan sudut pandang layar menjadi jauh lebih baik daripada LCD biasa. Oleh sebab itu tidak heran jika Apple bersiap memperbarui layar pada generasi iPhone mendatang.

0 comments:

Post a Comment