LCD iPhone 6 Dipasok Sharp

Produsen panel Sharp dilaporkan yang akan merancang layar LCD generasi selanjutnya untuk iPhone 6 milik Apple.

Menurut berita yang dilaporkan Nikkan, LCD p-Si canggih akan memungkinkan perusahaan berbasis di Cupertino itu untuk membuat desain lebih tipis dan ringan untuk iterasi keenam dari smartphone yang sangat populer.

Sebagai analis AppleInsider Neil Hughes memberikan catatan baha di dalam "p-Si LCD," transistor film tipis, atau TFT, layar diproduksi keluar dari silikon polycristalline.

Tampilan driver sehingga dapat dipasang langsung ke kaca substrat efektif untuk menyusut bagian TFT dan memfasilitasi layar LCD secara signifikan lebih tipis.

"Teknologi ini telah memungkinkan perusahaan untuk menciptakan 'sistem pada kaca' perangkat, di mana sensor optik, pemrosesan sinyal sirkuit dan komponen lainnya berada langsung di substrat kaca," jelas Hughes.

"Ini meniadakan kebutuhan untuk komponen tambahan perangkat seperti iPhone, menghemat ruang di dalam perangkat dan bahkan meningkatkan kehidupan baterai dengan peningkatan efisiensi," cetusnya.

Meskipun Apple belum mengkonfirmasi iPhone 6 bakal hadir, namun banyak rumor yang beredar Apple akan memulai produksi smartphone ini pada 2012 mendatang.

0 comments:

Post a Comment