Di Korea Samsung Galaxy S II Pecahkan Rekor Penjualan

Galaxy S II mencatat rekor baru di pasar ponsel Korea Selatan, khususnya produk keluaran Samsung. Ponsel Android tercanggih saat ini memulai debutnya dengan sangat baik, dengan terjual sebanyak 1 juta unit selama bulan pertama peluncurannya. Angka ini sekaligus memecahkan rekor yang dipegang oleh Galaxy S yang terjual 1 juta unit dalam tempo 70 hari, 2x lipat lebih lama dari pada generasi penerusnya.

Di Korea Selatan Galaxy S II telah dirilis dari 29April, ponsel tersebut dilengkapi dengan layar teknologi Super AMOLED Plus, 21Mbps 3G, desain yang tipis (8,9mm), bobot yang ringan, prosesor dual core, serta tampilan antarmuka TouchWiz terbaru.

Persaingan Samsung dan Apple di Korea juga bisa dibilang sangat erat, sebagai contoh Apple menjual 300.000 iPhone 4 hanya dari pre-ordernya saja dan angka penjualan totalnya juga dekat dengan angka Samsung. Hanya saja memang keterbatasan dari jumlah operator yang menyediakan iPhone 4 disana juga berpengaruh sedikit banyak.

Berbeda dengan Apple, Samsung Galaxy S II dilepas melaui operator SKT, KT, dan LG U+ di Korea Selatan dan dilepas di hampir semua operator besar di Amerika. Jelasnya handset ini terjual sebanyak 100.000 unit di 3 hari pertama peluncurannya, 200.000 unit dalam 8 hari, dan 500.000 unit dalam 18 hari, hingga sekarang mencapai 1 juta unit.



<via teknoup>

0 comments:

Post a Comment