Update Blackberry Torch 2

Apa kabar RIM sekarang ? Setelah cukup sukses dengan peluncuran Blackberry Playbook dan memperiapkan peluncuran BB OS 7, belum ada lagi rumor-rumor tentang ponsel Blackberry terbaru. Namun seperti hal nya yang terjadi pada vendor lain, bocoran tentang produk baru selalu mendahului berita pengumuman resmi dan tidak terkecuali pada Blackberry Torch 2.

Research In Motion (RIM) dikabarkan tengah menyiapkan suksesor dari Torch generasi pertama. Rumor ini beredar setelah gambar-gambar yang diduga adalah Torch 2 muncul di internet.

Perubahan yang paling mendasar di BlackBerry Torch 2 ini adalah dari sisi prosesornya. Pasalnya, bentuk dari Torch 2 ini sama seperti pendahulunya dengan model geser dan layar sentuh diatas serta keyboard QWERTY dibagian bawah. Kemungkinan spesifikasi Torch 2 yang akan dibenamkan adalah prosesor dual core 1.2 Ghz dan RAM sebesar 768MB. atau dua kali lebih cepat dari Torch sebelumnya yang hanya 600 Mhz. Layar dengan luas diagonal 3,17' dan resolusi VGA (640x480). Memori internal 8GB dan sanggup menampung MicroSD hingga 32GB. Untuk mengabadikan gambar diberikan kamera 5mp dengan kemampuan merekam video HD 720p.

Sementara itu untuk urusan sistem operasi, BlackBery Torch 2 hampir bisa dipastikan memakai sistem operasi mobile baru dari RIM, yakni BlackBerry OS 7. Apalagi RIM diprediksi segera memperkenalkan ponsel ini dan memasarkannya di kuartal 3 atau 4 2011.

Konsep sliding qwerty dengan tambahan layarn sentuh masih menjadi andalan bagi keluarga Torch ini. Apalagi dengan tambahan layar 3.2 inci, serta kamera yang mempunyai kekuataan maksimal 5 megapixel.

Keluhan beberapa pengguna mengenai bobot Torch generasi pertama yang dirasa berat, kini coba dipangkasa RIM dengan memangkas baterai yang lebih tipis sehingga menghasilkan bobot Torch 2 yang lebih tipis dan ringan.

0 comments:

Post a Comment