Kuartal Pertama 2011 Diperkirakan Lebih dari 425 Juta Perangkat Mobile Sudah Terjual

Gartner mengumumkan bahwa sekira 428 juta perangkat mobile telah terjual tahun ini, yang mana merupakan peningkatan sebesar 19 persen dari tahun lalu.

"Ponsel pintar dihitung sebesar 23,6 persen dari keseluruhan penjualan pada kuartal pertama tahun 2011," ujar Roberta Cozza, analis dari Gartner.

"Pencapaian ini mungkin akan lebih tinggi lagi, namun para produsen mengumumkan sejumlah perangkat high-end selama kuartal pertama 2011, yang tidak akan dikapalkan sebelum kuartal kedua 2011. Kami percaya para pengguna menunda pembelian mereka untuk model-model baru tersebut," jelasnya.

Nokia menjual 107,6 juta perangkat, akan tetapi pasarnya turun melebihi 5 persen. Gartner memperkirakan bahwa Nokia akan menurunkan harga produk-produk sebelumnya, setidaknya sampai mereka mulai meluncurkan perangkat Windows Phone 7.

Di laporan Gartner, Samsung menduduki pengapal peringkat kedua dengan 68 juta unit perangkat. Sementara itu untuk peringkat ketiga ditempati oleh LG dengan angka 24 juta dan Apple menduduki peringkat ke empat dengan angka 17 juta unit.

Lalu Android menduduki peringkat teratas sebagai OS yang paling banyak digunakan, dan menguasai sekira 36 persen marketshare. Setelah Android, Symbian mengikuti di posisi kedua dengan angka 25 persen dan iOS di peringkat ketiga dengan angka 17 persen.

0 comments:

Post a Comment