Nokia Rilis Windows Phone Mango Tahun 2012

Selain Windows Phone 7.5 Mango yang telah diumumkan resmi, Presiden Divisi Windows Phone Andy Lees juga mengungkapkan hubungan kerjasamanya dengan Nokia. Produsen ponsel asal Finlandia ini akan merilis smartphone baru dengan OS mobile besutan Microsoft secepatnya, namun bukan di tahun ini.

Bukan sekedar rumor lagi, Handset pertama Windows Phone Nokia digaransikan akan langsung menjalankan OS terbaru versi 7.5 Mango ketika dirilis. Lees bahkan menambahkan kalau perusahaannya telah memiliki ponsel Nokia dengan OS terbaru tersebut di lab-nya saat ini.

Lees juga menambakan kalau partner OEM WP7 lainnya seperti HTC, LG, dan Samsung juga akan mendukung OS Mango sekaligus masih bisa membedakan ponselnya dari para kompetitor (kustomisasi). Begitu juga dengan tiga partner hardware yang baru bergabung seperti Acer, Fujitsu, dan ZTE.

Pasar yang dicapai dari OS versi Mango lebih besar dari Windows Phone 7, tambah Lees. Ini karena kemitraannya dengan Nokia yang saat ini masih menjadi penguasa pangsa terbesar, meski saat ini terus bocor dan mengalami penurunan pasar.

Sepertinya bagi yang sudah tidak sabar ingin menggunakan ponsel Windows Phone Nokia harus lebih bersabar atau mengalihkan pilihannya ke ponsel lain. Yah setidaknya dengan adanya konfirmasi ini, calon konsumen lebih bisa menentukan pilihan ketimbang harus mempercayai sebuah rumor.

Akankah Nokia memperoleh kejayaan di pasar smartphone dengan OS Windows Phone? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Dengan kemitraan ini, Windows Phone diprediksi akan mencapai peringkat kedua OS terpopuler di tahun 2015.

0 comments:

Post a Comment